Senin, 15 November 2010

SEO

Apa itu SEO?
SEO adalah Search Engine Optimization atau bahasa kita nya itu adalah bagaimana cara kita bisa membat sebuah situs kita, mau bentuk apapun mo website pribadi atau apalah,he..
Bisa terdeteksi di mesin pencari seperti Google, yahoo, bing, dll. Dan juga ada di peringkat paling atas, di mesin pencarian..
contohnya begini, ini bukan punya saya ya..
 bisa di liat kan, posisi pencarian teratas dalam "keyword" "buku telepon Facebook" punya nya si "darmawanku.com" nah ini dia hasil dari tehnik SEO..
terus keluar pertanyaan sederhana, gemana kalau mau blog kita bisa sampai di posisi teratas dalam searchengine ?
  1. Ketik sendiri artikel yang ada di blog kalian
  2. terus update blog, isi terus artikelnya
  3. Domain? sebenarnya ga juga berpengaruh..
  4. BackLink
  5. dll.
Di no 3 saa tulis kalau domain (khususnya domain berbayar) adalah penentu utama? sebenarnya tiap blog punya domainnya sendiri, contoh www.notize-zone.blogspot.com 
keliatan ga?he.. ke kecilan kyknya edit resolusi nya :D
emang sih artikel2nya menarik bgt, apalagi user onlinenya slalu stabil di atas 100, iihh waaaw...
dan liat adsense+yang pasang iklan, mantab..


nah lanjut, apa sih backlink? Backlink itu Link atau teks yg isinya alamat website (khususnya milik sendiri) di web/blog lain.. klo blogger dah ga bilang backlink, tapi "blogwalking" biar keren dikit,he..
tapi skrang udah bnyak layanan yg buat kita mendapat back link secara gratis dan ga perlu repot2 mampir ke blog orang, contohnya www.moreusers.info, dll..
mo liat kayak apa? coba cek di http://notize-zone.blogspot.com/ coba cari di kanan bawah, pasti ada :D


apa fungsi dari Backlink?
fungsinya ya pemasaran blog/website kita, dah gitu simpel kan,he..


lanjut..


Peluang online
banyak bgt peluang bisnis di internet, asal punya internet + barang yg di jual, nah itu udah namanya jualan lewat internet..
peluang selalu terbuka lebar di dunia maya, jadi jangan takut ga laku atau gemana? yg pnting kita bisa memasarkan nya dengan baik dan berikan pelayanan bintang 5.


apa sih yang membuat orang bisa percaya ama kita (sebagai penjual) ? kayak yang tadi saya bilang ya harus ju2r jadi orang, nah setiap ada transaksi ushakan meminta pembeli memberi testimoni ama kita, baik buruknya testimoni yang kita dapat bisa jadi masukan buat kita dan juga bisa masukan bagi pembeli.
Domain sendiri, sebenernya ga begitu berlaku buat penjual yang masih dalam lingkup usaha kecil2an, tapi kalu untuk usaha besar/perusahaan besar kita di wajibkan punya domain sendiri demi membangun pondasi awal kepercayaan kepada publik tentang perusahaan kita.


 CP (Control Panel)
CP/Control Panel, tiap kita memili hosting mau itu berbayar atau pun gratisan kita pasti di beri hak ases untuk masuk ke Cpanel?

ada apa di CP? ya liat aja gambarnya,he..

nah fungsi CP itu menyimpan data kita, tepatnya database, nah CP itu tampilan menariknya agar kita ga bingung kalo cuma liat cuma tampilan yang jadul,wakwkawka..
ada apa aja di CP?
  • Fasilitas Mail = bisa bikin mail pribadi loh, asik kan..
  • Preference = bisa edit tampilan web kita, bisa upload2, ganti tema (kalo joomla)
  • Fitur Fantastico = apa tuh?? nah ini fitur fantastis (namanya jg fantastico) memudahkan kita menginstal apapun langsung ke DB (data base) kita..
  • dll.
sekian dulu, maap kalo ada salah2 kata, namanya jg anak2, kalo ada pendapat lebih rinci mohon bantuannya :D ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar