Rabu, 29 September 2010

pesija di dadaku

Persija Jakarta terus melakukan persiapan intensif menjelang musim baru kompetisi Liga Super Indonesia. Tim Macan Kemayoran saat ini sudah mengoleksi sebagian besar nama yang rencananya akan menjadi kerangka inti tim Persija di musim baru nanti.

“Pada dasarnya skuad Persija sudah 80 persen terbentuk. Kami sudah ada 23 pemain dan kalau ada lubang yang harus ditutup, kami tinggal membutuhkan satu pemain gelandang serang dari luar negeri,” kata asisten manajer Persija, Ferry Indrasjarief, Kamis (26/8).

Saat ini Persija masih berusaha mencari gelandang asing tersebut. Nama yang disanter disebut adalah John Tarkpor, mantan pemain Persitara Jakarta Utara dan Persebaya Surabaya. Namun gaya permainan Tarkpor kabarnya tidak begitu disukai oleh Rahmad. Selain Tarkpor, nama Oliver Macort juga masuk dalam pantauan.  

Dari 23 pemain yang sudah dikumpulkan oleh Persija, sebagian pemain sudah melakukan kesepakatan pra kontrak dan sebagian yang lain sudah mencapai kesepakatan lisan. Ada pun kontrak resmi akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Ferry yakin komposisi pemain Persija di bawah pelatih Rahmad Darmawan di musim baru nanti akan bisa bersaing dalam memperebutkan gelar.

Ferry juga melanjutkan bahwa meski tinggal membutuhkan satu gelandang asing, Persija masih membuka pintu bagi pemain yang ikut seleksi. Kamis (26/8) sore misalnya, pemain Sriwijaya FC musim lalu, Oktavianus, ikut bergabung dalam latihan Persija.

Oktavianus melengkapi tujuh pemain eks Sriwijaya lain yang ikut hijrah ke Persija bersama pelatih Rahmad Darmawan. Saat ini ada delapan pemain eks Sriwijaya yang bergabung bersama Macan Kemayoran. Mereka adalah Hendro Kartiko, Andre Tony, Tony Sucipto, M. Nasuha, Ambrizal, Ngurah Wahyu, Precious Emuerejaye, dan Oktavianus.

“Selain mereka masih ada pemain-pemain lama Persija seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofian, dan lain-lain yang akan memperkuat skuad Persija. Greg Nwokolo juga akan bergabung meski kontraknya mungkin agak mahal,” kata Ferry.

Mengenai masih terombang-ambingnya manajer tetap Persija, Ferry menyatakan para pemain sebenarnya sempat drop. Namun saat ini para pemain iusudah kembali fokus mengikuti latihan karena masalah manajer pasti akan segera terselesaikan. “Saya katakan kepada para pemain untuk tetap tenang saja. Mereka memang sempat bingung karena masalah itu seperti tiba-tiba. Harusnya kan disosialisasikan lebih awal,” tutur Ferry. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar